Mengatasi Perubahan tampilan blog pada browser IE

Salam sukses selalu buat sobat semua, Belajar Komputer Melalui Internet saat ini akan sedikit membahas tentang Mengatasi Perubahan tampilan blog pada browser IE dan semoga artikel ini bermanfaat.


Mengatasi Perubahan tampilan blog pada browser IE maksudnya adalah perubahan yang terjadi apabila kita mengedit/mendesain blog menggunakan mozilla kemudian kita membuka blog kita dengan Internet Explorer (IE). hal ini sebagaimana yang pernah saya alami, setelah beberapa hari saya mengedit blog dengan menambahkan beberapa desain namun setelah blog saya buka pada browser IE eh, ternyata blog saya acak-acakan alias berantakan mulai dari gambar atau background gambar yang tidak tampil, berpindahnya posisi widget sampai ada beberapa desain yang hilang entah kemana.
Setelah beberapa saat saya kebingungan dengan keadaan blog saya dan sempat berpikir untuk mengembalikan ke template asal dengan resiko hilangnya semua desain yang sekian lama saya buat atau membiarkannya dengan tampilan yang acak-acakan pada browser IE namun saya berpikir lagi apabila ini dibiarkan yang saya bayangkan apa pendapat orang yang menggunakan browser IE apabila membuka blog kita.
Dengan keadaan yang masih bingung saya teringat dengan blog saya yang menggunakan template dengan desain yang cukup unik namun template tersebut dapat dikatakan sempurna karena tidak terjadi perubahan yang dialami setelah dibuka pada browser IE. saya teliti dan amati ternyata ada sebuah kode script yang mengarah pada perbaikan masalah saya tersebut hingga akhirnya saya coba memasang kode tersebut pada blog saya yang berantakan tersebut, dan alhasil sunggung mengagumkan blog saya yang tadinya berantakan sekarang sudah normal hampir mencapai 100%.

Oh, ya mugkin di antara sobat ada yang mengalami hal sebagaimana yang saya alami, sobat boleh coba memasang kode script yang saya pasang. ini kodenya sobat :

<script src='http://my-project-favicon.googlecode.com/files/NormalisIE.js' type='text/javascript'/>
dari pengalaman saya itu maka saya berpendapat bahwa ternyata pada browser-breowser yang ada sekarang memang ada beberapa perbedaan dalam membaca kode, terutama kode CSS. yang sering tidak terbaca di IE yang diantaranya float, position, display, overflow dan mungkin juga banyak yang lainnya namun itulah yang saya amati di blog saya.
bahkan ini mungkin yang kita anggap sepele yaitu dalam penulisan kode pemasangan gambar IE sangat sensitive dengan penulisan ini, apabila kita menuliskan pada mozilla tampilannya normal namun pada IE ini malah menjadi hilang.
sebagai contoh:
background:url(http://lh6.ggpht.com/_xcD4JK_dIjU/S-KAVk09KSI/AAAAAAAAEBc/Tqfaca2nwmo/d/bg4.gif)repeat-x
penulisan seperti ini pada mozilla background gambar akan tampil namun pada IE ini akan tidak tampil.
ini mungkin bagi seorang pemula seperti saya akan dianggap tidak ada masalah dan tidak tampilnya di IE akan membingungkan.
Nah, untuk mengatasi ini silahkan perhatikan kode background diatas, kesalahan hanya sedikit yaitu pada penulisan repeat setelah tanda kurung tutup ")" seharusnya itu memakai sepasi sementara contoh diatas tanpa spasi.
background:url(http://lh6.ggpht.com/_xcD4JK_dIjU/S-KAVk09KSI/AAAAAAAAEBc/Tqfaca2nwmo/d/bg4.gif) repeat-x
Apabila sobat mengalami hal seperti saya atau mungkin bagi sobat yang tak menghiraukan tampilan blognya di IE pengalaman saya boleh sobat coba, atau mungkin juga blog sobat tidak pernah sobat buka di IE silahkan sobat cek jangan-jangan sama seperti yang saya alami.
Bagi sobat yang sudah lama berkecimpung di dunia blogger mungkin artikel ini tidak ada apa-apanya bahkan mungkin banyak kesalahan dalam pendapatnya mohon dimaklumi.
Catatan:
Cara ini saya uji coba pada IE 8 dan 9, jadi pada IE 7 kebawah saya tidak tau hasilnya.

Mungkin sampai disini dulu Belajar Komputer Melalui Internet tentang Mengatasi Perubahan tampilan blog pada browser IE kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda.

DAPATKAN ARTIKEL VIA EMAIL

Masukan Alamat Email Sobat:

Delivered
feedburner

Dipublish oleh : Abdul Kohar - Jatinangor Rating 5 Belajar Komputer Melalui Internet, Updated at: 14:15

5 komentar :

Silahkan Tinggalkan jejak sobat, bila mau menggunakan emotion silahkan klik emotionnya kemudian copy dengan ctrl+c dan paste kodenya didalam kotak komentar...

close
GUESTBOOK
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
backlink
Dashboard
| Copyright © 2012 |
| Belajar Komputer Melalui Internet |
| Desain by: Abdul Kohar | Powered by: Blogger |