Cara Copy Paste Tabel pada Excel agar hasilnya sama

Salam sukses selalu buat sobat semua, Belajar Komputer Melalui Internet saat ini akan sedikit membahas tentang Cara Copy Paste Tabel pada Excel agar hasilnya sama dan semoga artikel ini bermanfaat.


Cara Copy Paste Tabel pada Excel agar hasilnya sama mungkin perlu sedikit penjelasan mengenai tutorial ini. Yang dimaksud pada judul tutorial ini yaitu cara copy paste pada lembar kerja excel baik itu berupa kolom, tabel maupun format lain. dimana secara default atau biasanya copy paste pada excel ini akan dihasilkan beda dengan yang aslinya, saya berikan sedikit contoh, sobat perhatikan baik-baik gambar dibawah;

Cara Copy Paste pada Excel agar hasilnya sama

Perhatikan pada tabel kolom kedua dimana terlihat ukuran lebarnya sesuai dengan huruf yang ada, apabila kita mengkopy paste maka hasilnya akan seperti berikut:

Cara Copy Paste pada Excel agar hasilnya sama

Perhatikan gambar diatas maka terlihat hasil yang berbeda, dimana pada kolom kedua huruf akan hilang sebagian karena kolom tersebut ukurannya sama.

Agar hasil copy paste tersebut bisa sama maka perlu kita menyesuaikan pada paste optionnya yaitu dengan cara mengklik icon yang tampil pada saat kita mempaste dan kita dapat melihat icon tersebut dibagian kanan bawah kolom yang dipaste.

Cara merubah paste optionnya yaitu, klik icon tersebut maka akan tampil kotak yang berisi radio button dimana secara default radio button tersebut berada pada posisi "Use Destination Theme" agar hasil copy paste sama maka kita rubah dengan mengklik "Keep Source Column Widths" lihat gambar dibawah ini;

Copy Paste pada Excel
Dengan cara tersebut maka copy paste pada excel akan menghasilkan hasil yang sama sehingga kita tidak usah lagi merubah lebar kolom yang berbeda.

Mungkin sampai disini dulu Belajar Komputer Melalui Internet tentang Cara Copy Paste Tabel pada Excel agar hasilnya sama kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda.

DAPATKAN ARTIKEL VIA EMAIL

Masukan Alamat Email Sobat:

Delivered
feedburner

Dipublish oleh : Abdul Kohar - Jatinangor Rating 5 Belajar Komputer Melalui Internet, Updated at: 15:33

38 komentar :

  1. Tutorialnya bermanfaat sekali gan buat kita-kita yang sering bekerja dengan excel. Salam kenal gan..

    BalasHapus
  2. terima kasih buat infonya ,, berguna banget nih

    BalasHapus
  3. wah.. ternyata gitu yah gan caranya.. thanks yah,

    BalasHapus
  4. posting yang menarik bisa di praktekin ni...
    ijin nyimak sob...
    link sobat tertancap tjantik blog ane gan...

    BalasHapus
  5. dari pada buat sendiri tabelnya lebih mudha memang cipy paste ya
    terima kasih, benar2 bermanfaat

    BalasHapus
  6. terima kasih atas infonya gan , berguna banget bagi saya @@, **p

    BalasHapus
  7. snagat bermanfaat sob,,makasih atas pencerahannya

    BalasHapus
  8. berkat artikel ini akhirnya masalah ane selama ini teratasi,,terima kasih gan

    BalasHapus
  9. oh begitu ya gan caranya, sangat membantu saya karena kebanyakan kerja saya saat ini berhubungan dengan exel. salam yuli

    BalasHapus
  10. wah menarik mas.... akan coba saya praktekan

    BalasHapus
  11. akhirnya ketemu juga ilmu yang saya cari gan makasi banget
    salm kenal gan membuat blog seo

    BalasHapus
  12. artikel yang sangat bermanfaat gan..... saya senang berkunjung ke blog anda.... terimakasih teruslah memberikan informasi yang bermanfaat gan....;)

    BalasHapus
  13. Mantap......terima kasih atas informasinya yah sungguh bermanfaat sehingga kita tidak perlu mengatur ulang lagi.

    BalasHapus
  14. Ternyata ada caranya yah, saya yang kurang belajar berarti. Setiap kali kopi tabel pasti berantakan. Jadi sampai sekarang saya pake metode copy ke shet baru biar hasilnya sama. Tengkyu bosa tutorialnya keren...


    Panduan Belajar Komputer

    BalasHapus
  15. Cara mengeluarkan icon nya gimna ya, gak keluar ek..#tolong yg sudah bisa..mtrsuwun

    BalasHapus
  16. its incredible and amazing I always wanted to write on my site something like that. Keep it up , but you still need to check on your spelling though its still understandable but it will be more good for reader and stay long on your blog,anyway there is any other way to subscribe your channel or do you do any newsletters by email with news feed ? do you have social media to follow with the content you made?

    BalasHapus
  17. SEO Company Faridabad is India’s top digital marketing and SEO services company. We are based in Faridabad and we provide full-suite Internet marketing services. From conceptualization and strategy to final-stage execution, we implement your entire digital marketing strategy. Because we adopt a 360° approach to digital marketing, our services include Web Design, SEO, Social Media Marketing, Pay-Per-Click Advertising and Application Development.

    BalasHapus
Silahkan Tinggalkan jejak sobat, bila mau menggunakan emotion silahkan klik emotionnya kemudian copy dengan ctrl+c dan paste kodenya didalam kotak komentar...

close
GUESTBOOK
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
backlink
Dashboard
| Copyright © 2012 |
| Belajar Komputer Melalui Internet |
| Desain by: Abdul Kohar | Powered by: Blogger |