Test Kecepatan Loading blog

Salam sukses selalu buat sobat semua, Belajar Komputer Melalui Internet saat ini akan sedikit membahas tentang Test Kecepatan Loading blog dan semoga artikel ini bermanfaat.


Test Kecepatan Loading blogTest Kecepatan Loading blog, mungkin ini sudah sering sobat lakukan, seiring dengan perkembangan teknologi sekarang maka bermunculan penyedia layanan untuk berinternet dengan murah contohnya modem beserta paket unlimitednya. dengan paket unlimited tersebut dapat mengakses internet meskipun dengan kecepatan yang minimal namun saat sekarang banyak orang yang menggunakannya, terlebih buat orang yang berada jauh dari jaringan kabel telkomsel. Bagi yang menggunakan modem dengan paket unlimited maka pada saat berselancar di internet loading suatu blog/ web yang dibuka ini menjadi masalah manakala blog tersebut loadingnya sangat berat, ini adalah pengalaman saya pribadi yang menggunakan modem dengan paket unlimited. itu sisi lain dari pengguna atau pencari apa saja di internet yang menyebabkannya malas untuk berkunjung pada blog/web yang lambat pada saat loading.

Selanjutnya ke topik bahasan Test Kecepatan Loading blog, ini tentunya buat para blogger apalagi blogger pemula seperti saya sangat perlu sekali dilakukan. karena dengan melakukan test tersebut bukan semata ingin tau seberapa cepat blog/web kita saat loading namun kita cari tau apa saja yang menyebabkan blog kita lambat saat loading dengan cara melihat keterangan yang diberikan oleh penyedia test tersebut. dengan mengoptimalkan blog kita pada saat loadingnya maka apabila loading blog kita cepat tentu pengunjungpun akan merasa senang dan mungkin akan beberapa kali mengunjungi blog kita.

Banyak sekali Situs penyedia Test/uji loading suatu blog dan semua memiliki kekurangan dan kelebihannya. Situ penyedia test loading yang sering saya gunakan yaitu PageSpeed Insights yang diberdayakan oleh google Developers dan ini memang cukup baik. disana kita bisa tau apa-apa saja kekurangan blog kita yang menyebabkan lambatnya loading beserta anjuran mengatasinya. Cara menggunakannyapun sangat gampang tinggal masukan URL terus klik Analys maka tampilah semua keterangan mengenai blog kita. O. ya sobat mohon maaf pada kesempatan ini saya bukan mau membahas tentang test loading dengan Pagespeed insights tapi saya akan membahas cara dengan Pingdom Tool.

Kita bahas cara penggunaan dengan pingdom tool sedikit disini:
  • Pertama-tama kita masuk ke Pingdom Tool.
  • Selanjutnya sobat tinggal masukin URL pada kotak yang disediakan dan klik Test Now. tunggu sampai selesai proses
Test Kecepatan Loading blog
  • Setelah selesai proses maka akan tampil seperti gambar diatas, perhatikan pada lingkaran hijau dan merah disana kita akan tau berapa jumlah requests dan lama loading blog kita.
  • Selanjutnya perhatikan gambar dibawah akan diperlihatkan keterangan mengenai apa saja yang diload pada blog kita;
Test Kecepatan Loading blog
  • Klik pada Performance Grade yang diberi lingkaran hijau kemudian klik pada tanda yang diberi lingkaran Biru, disana akan dijelaskan beberapa keterangan dan cara mengatasinya.
  • Selanjutnya silahkan sobat atasi masalah-masalah yang menyebabkan loading blog kita lambat tersebut dengan melihat apa saja yang ada di keterangan tersebut.
Setelah sobat mengatasi maslah yang ada kemudian coba lagi mentestnya kembali, mudah-mudahan setelah diatasi semua masalah yang ada blog kita jadi ringan, namun perlu diingat bahwa masalah yang menyebabkan loading blog kita berat itu kebanyakan ada pada  script yang disediakan oleh pihak ketiga terutama yang berhubungan langsung atau real-time seperti widget-widget Statistik meter, FB, tweeter, southbook dan lain sebaginya. ini terkadang pada saat koneksi internet jelek sering mengakibatkan tidak tersambung dengan adanya pemberitahuan server ke situs tersebut terputus.
Selain dari script-script yang disediakan situs dengan real-time tersebut maka kita dapat mengoptimalkannya baik itu dengan cara mengkompresnya atau dengan cara menggabungkannya dari beberapa menjadi 1. dan cara lain yang mungkin lebih baik.
untuk memaksimalkan loading blog sobat bisa mencobanya dengan Cara Meringankan Loading Blog atau bisa juga dengan cara menggabungkan javascript agar loading lebih cepat

Mungkin sampai disini dulu Belajar Komputer Melalui Internet tentang Test Kecepatan Loading blog kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda.

DAPATKAN ARTIKEL VIA EMAIL

Masukan Alamat Email Sobat:

Delivered
feedburner

Dipublish oleh : Abdul Kohar - Jatinangor Rating 5 Belajar Komputer Melalui Internet, Updated at: 18:35

6 komentar :

  1. . . emank kalo blog dikatakan gak lola itu berapa?!? . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung koneksi juga si... kalau koneksi internetnya lemot trus kecepatannya juga kecil ya pasti loading smua web/blog juga lambat.

      Hapus
  2. om aku mau tanya ?
    kalo kecepatan loading Blogku 60 second termasuk Lola ap ga ya??
    Visit Blogku http://bloggamerzpiece.blogspot.com/
    pliss balasss ya

    BalasHapus
Silahkan Tinggalkan jejak sobat, bila mau menggunakan emotion silahkan klik emotionnya kemudian copy dengan ctrl+c dan paste kodenya didalam kotak komentar...

close
GUESTBOOK
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
backlink
Dashboard
| Copyright © 2012 |
| Belajar Komputer Melalui Internet |
| Desain by: Abdul Kohar | Powered by: Blogger |