Membuat Pesan Formulir Komentar dan modifikasinya

Salam sukses selalu buat sobat semua, Belajar Komputer Melalui Internet saat ini akan sedikit membahas tentang Membuat Pesan Formulir Komentar dan modifikasinya dan semoga artikel ini bermanfaat.


Pesan Formulir Komentar blogger memang sudah tidak asing lagi bagi sebagian blogger dimana pesan formulir komentar tersebut memang sudah disediakan buat pengguna blogspot. meskipun fasilitas tersebut sudah disediakan oleh blogger itu sendiri namun secara defaultnya terkadang memang tidak cocok dengan apa yang pengguna harapkan, karena pengaturannya yang tidak disediakan adapun pengaturan yang bisa dipakai dengan meletakan beberapa kode seperti <b>, <i>, <a> saja yang bisa digunakan sementara untuk memodifikasi lebih lanjut kita harus merubah/menambahkan kode kedalam HTML template.
Membuat Pesan Formulir Komentar dan modifikasinya
Sebagai contoh, untuk penyesuaian dengan tema blog kita mungkin harus ditambahkan beberapa pengaturan pada Pesan Formulir Komentar tersebut seperti posisi teks atau (text align) mungkin kita ingin rata tengah (center) atau rata kiri kanan (justify) nah maka kita harus menambahkannya dalam template karena secara defaultnya menggunakan rata kiri. atau mungkin mau menambahkan efek background, border danlain sebagainya menyangkut modifikasi pesan formulir tersebut. dan satu hal lagi yang memang mungkin perlu diperhatikan bila sobat menggunakan thread comment dimana pada saat kita mau membalas komentar dengan mengklik balas maka secara default Pesan Formulir Komentar tersebut akan diam dibawah jadi tidak ikut bersama form komentarnya, hal itu apabila kita hanya memasang kotak pesan formulis komentar saja tentu kalau hanya admin yang menggunakan mode balas/reply tersebut mungkin tak perlu lagi membaca formulir tersebut namun bila kita memasang objek lain diatas atau dibawah pesan formulir tersebut seperti kita memasang emotion, tentu hal ini kurang baik kalau kotak emotion dan formulir komentar tersebut berada dibawah apalagi yang mempunyai jumlah komentar puluhan atau ratusan. dapat dibayangkan pada blog yang memasang emotion dan mempunyai komentar ratusan terus yang komentar mau menggunakan emotion tersebut dan belum tau kodenya,,,, wah harus berapa kali kita menggulung scroll. tentu repot kan!!!!
Nah selain kita menerapkan pengaturan untuk formulir komentar kita bisa juga menambahkan pengaturan posisi tersebut.
Biar sobat tau lebih jelas tentang apa yang saya sampaikan diatas sobat bisa lihat pengaturan yang sudah saya pasang diblog ini, sobat bisa lihat pesan formulir komentar dan emotion yang ada di atas kotak komentar, lalu sobat klik balas pada komentar yang paling banyak diblog ini dan lihat hasilnya. selanjutnya bandingkan dengan blog sobat atau blog lain yang belum menggunakan pengaturan ini. atau mungkin blog sobat pelum memaang/menggunakan pesan formulir komentar? coba pasang dulu ya... sebagai uji coba.. hehehe. 
Buat sobat yang belum memasang formulir komentar ikuti langkah berikut:
  • login ke blogger
  • klik setelan di dasbor blog sobat (1)
  • kemudian klik Post dan komentar (2)
  • scroll ke bawah disamping pesan formulir komentar klik tambah (3)
  • Masukan kata-kata sobat didalam kotak hingga akan seperti ini.
Membuat Pesan Formulir Komentar
  • Simpan pengaturan sobat. dan selesai membuat pesan formulir komentar.
Lihat hasilnya pada postingan yang banyak komentar dan lakukan apa yang saya sampaikan diatas untuk memastikan apakah template sobat sudah memasang pengaturannya atau belum dengan melihat tampilan pesan tersebut dan coba juga apakah pesan tersebut pindah mengikuti kotak komentar apabila sobat mengklik balas? kalau tampilan dan posisi masih sebagaimana diutarakan diatas berarti masih keadaan default.

Langkah Selanjutnya...
Nah buat sobat yang mau menambahkan pengaturan Pesan Formulir Kotak komentar sobat bisa melanjutkan membacanya di Mengatur Pesan Komentar blog

Mungkin sampai disini dulu Belajar Komputer Melalui Internet tentang Membuat Pesan Formulir Komentar dan modifikasinya kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda.

DAPATKAN ARTIKEL VIA EMAIL

Masukan Alamat Email Sobat:

Delivered
feedburner

Dipublish oleh : Abdul Kohar - Jatinangor Rating 5 Belajar Komputer Melalui Internet, Updated at: 11:56

6 komentar :

Silahkan Tinggalkan jejak sobat, bila mau menggunakan emotion silahkan klik emotionnya kemudian copy dengan ctrl+c dan paste kodenya didalam kotak komentar...

close
GUESTBOOK
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
backlink
Dashboard
| Copyright © 2012 |
| Belajar Komputer Melalui Internet |
| Desain by: Abdul Kohar | Powered by: Blogger |