Membuat Fitur Balas komentar dengan balasan

Salam sukses selalu buat sobat semua, Belajar Komputer Melalui Internet saat ini akan sedikit membahas tentang Membuat Fitur Balas komentar dengan balasan dan semoga artikel ini bermanfaat.


Membuat Fitur Balas komentar dengan balasan, perasaan bingung ni bikin judul postingan. Ini berawal dari sahabat yaitu Mba Sarah yang berkomentar untuk dibuatkan tutorial cara membuat link balasan komentar seperti yang ada pada blog ini. dan inilah yang dimaksud;
 Fitur Balas komentar dengan balasan
Yang dimaksud Mba Sarah itu adalah yang diberi tanda lingkaran merah.
Sebenarnya kalau saja kita menggunakan template bawaan blogger fitur ini memang sudah ada, namun dengan berbagai alasan mungkin bagi sebagian orang memang menggunakan template yang sudah dimodifikasi baik itu template berbayar maupun yang gratisan. Dengan menggunakan template yang sudah dimodifikas terkadang ada beberapa fitur blogger yang hilang padahal itu diperlukan/diinginkan salah satunya ya fitur pada komentar ini. 

Oke. buat sobat yang pada templatenya sudah tidak ada lagi fitur balasan yang dimaksud diatas khususnya buat Mba Sarah, saya akan sampaikan caranya untuk membuat fitur balasan komenter tersebut.
Mohon Untuk diperhatikan: 
Sebaiknya backup/download komplit terlebih dahulu template sobat, karena mungkin saja template sobat ada yang berubah,misal jika sobat telah membuat read more otomatis maka setelah melakukan cara ini script read more otomatis tersebut akan hilang karena template sobat nanti akan kembali ke default. namun tidak pada gadgeg/widget sehingga widget sobat akan tetap ada. apabila memang ada perubahan dan sobat direpotkan dengan perubahan yang terjadi sobat bisa mengembalikannya dengan backupan tersebut.

Untuk mengaktifkan Fitur Balas komentar dengan balasan ikuti langkan berikut:
 
Tutorial ini pada antar muka/tampilan blogger lawas jadi buat sobat yang menggunakan tampilan bloger baru harus pindah dulu ke tampilan lawas/lama. Caranya klik gambar roda gigi (lihat warna biru pada gambar dibawah) yang ada diatas kanan kemudian klik antar muka blogger lawas (lihat warna merah pada gambar dibawah) 
Fitur Balas komentar dengan balasan
Berikut cara lengkapnya:
  • Login ke blogger
  • Kemudian klik rancangan
Fitur Balas komentar dengan balasan
  • Selanjutnya klik edit HTML
Fitur Balas komentar dengan balasan
  • Centang check box Expand Widget Templates 
Fitur Balas komentar dengan balasan
  • Setelah itu klik link tulisan 'Kembalikan template widget ke default'
Fitur Balas komentar dengan balasan
  • Seanjutnya akan ada kotak pemberitahuan dan klik saja OK.
  • Simpan dan lihat komentar di posting milik sobat.. semoga berhasil.
Karena ini dikembalikan ke template default blogger, jika ada beberapa script atau kode yang ditambahkan kemudian hilang sobat tinggal pasang kembali dengan melihat panduannya dari backupan tadi.

Mungkin sampai disini dulu Belajar Komputer Melalui Internet tentang Membuat Fitur Balas komentar dengan balasan kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda.

DAPATKAN ARTIKEL VIA EMAIL

Masukan Alamat Email Sobat:

Delivered
feedburner

Dipublish oleh : Abdul Kohar - Jatinangor Rating 5 Belajar Komputer Melalui Internet, Updated at: 10:14

10 komentar :

  1. Wah... Makasih nih atas artikelnya..,
    Aku coba menerapkannya yach...
    Semoga sehat dan sukses buat bapak....

    BalasHapus
  2. Iya betul banget meskipun sudah dibawain fitur dari blogspot tapi terkadang ketika kita mengedit template, dengan tidak sengaja kita malah menghilangkan salah satu fitur penting

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu biasa sob.. tapi yg penting belajar dari pengalaman ...

      Hapus
  3. kira2 make fitur ini bikin blog berat gak ya ? #mikir

    salam kenal ^_^

    BalasHapus
  4. Nice Info Gan...tapi kalo di kembalikan ke default ..ntar yang lain jadi ikut brubah gan...kira2 ada kode htmlnya kagak Gan yang bisa ditambahkan biar ga perlu di default..biar lebih efisien...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang berubah paling readmore sobat tinggal pasang HTMLnya lagi aja... buat yg lain tetep ada... buat cara yang lain sy belum coba..

      Hapus
  5. Setuju tuh ama Nur Prasetiyo. Kalo ada kod htmlnya tolong di share ya gan.

    BalasHapus
  6. hmmm...agak repot mas, klo mesti merubah seperti itu... apa gk ada cara lain?

    BalasHapus
Silahkan Tinggalkan jejak sobat, bila mau menggunakan emotion silahkan klik emotionnya kemudian copy dengan ctrl+c dan paste kodenya didalam kotak komentar...

close
GUESTBOOK
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
backlink
Dashboard
| Copyright © 2012 |
| Belajar Komputer Melalui Internet |
| Desain by: Abdul Kohar | Powered by: Blogger |