Cara Mengecek Posisi SERP di Google

Salam sukses selalu buat sobat semua, Belajar Komputer Melalui Internet saat ini akan sedikit membahas tentang Cara Mengecek Posisi SERP di Google dan semoga artikel ini bermanfaat.


Cara Mengecek Posisi SERP di Google, bagi seorang blogger ini suatu hal yang perlu diketahui karena Mengecek Posisi SERP di Google itu akan menjadi tolak ukur seberapa kuat keadaan blog kita dihadapan mesin penelusuran terbesar tersebut.
Mesin Penelusuran google pada saat ini memang paling banyak digunakan orang buat mencari apa saja informasi yang diinginkan, dengan demikina sudah dapat dipastikan si pencari informasi itu tentunya akan membuka artikel yang diinginkan itu pada halaman utama dulu. (itu berdasarkan pengalaman saya pribadi) dan apabila dihalaman pertama sudah menemukan apa yang dicari tentu tidak akan membuka lagi pada halaman lainnya.

Apakah postingan-postingan sobat sudah berada di halaman utama?

Untuk mengetahuinya berikut Cara Mengecek Posisi SERP di Google:
  1. Cara mudah mengetahui posisi di SERP mungkin sobat bisa dengan langsung mengcopy paste judul postingan sobat pada kotak penelusuran browser sobat dan lihat ada di posisi berapa blog sobat dengan kata kunci judul tersebut atau lebih jauhnya dengan mengetikan kata kunci tertentu sesuai dengan keinginan. namun cara ini biasanya akan terpengaruh oleh dengan beberapa hal sehingga hasilnya kurang akurat dan untuk memastikannya bisa coba dengan beberapa browser.
  2. Untuk yang kedua ini menurut saya cukup akurat yaitu dengan menggunakan tool New SEO SERP. dengan tool ini kita bisa mengetahui posisi di serp sampai 1000.

Cara menggunakan tool new SEOSERP.

  • Sobat buka New SEO SERP.
  • Selanjutnya sobat pilih mau menggunakan google apa, lihat gambar dibawah;
Cara Mengecek Posisi SERP di Google

  • kemudian sobat masukan keyword atau judul artikel yang ingin diketahui posisinya pada kotak keywords.
  • Masukan URL homepage blog sobat pada kotak Your Domain.
  • Kemudian klik tombol SERP yang ada dibawahnya.
Cara Mengecek Posisi SERP di Google
  •  Lihat Hasilnya sebagai contoh, Artikel pada blog ini yang berjudul membuat postingan di home page menjadi 2 kolom :
Mengecek Posisi SERP di Google
Klik Untuk melihat lebih besar
  • Itu menunjukan ada di posisi 1 halaman 100 besar, apabila terdapat pada halaman lain maka akan seperti ini;
Mengecek posisi serp

Begitu Cara Mengecek Posisi SERP di Google, lakukan pengecekan secara berkala untuk mengetahui posisi diserp tersebut terutama pada postingan yang baru.

Apabila postingan kita belum berada di posisi serp mungkin kita perlu mengoptimalkan SEO blog kita karena itu memang perlu dilakukan, Apabila dibiarkan blog kita berada di halaman jauh atau tidak berada sama sekali mungkin postingan kita akan kurang bermanfaat buat orang lain secara umum karena mungkin saja kalau teman yang biasa ngunjungi blog kita pasti akan menemukannya. dan menurut pengalaman saya pengunjung secara langsung dari penelusuran google lah yang paling banyak. 
mengoptimalkan posisi di serp juga merupakan salah satu untuk meningkatkan trafik blok kita.

Sekali lagi rajin-rajinlah mengecek posisi SERP biar blognya tambah lebih baik lagi... Salam blogger semoga sukses selalu.

Mungkin sampai disini dulu Belajar Komputer Melalui Internet tentang Cara Mengecek Posisi SERP di Google kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda.

DAPATKAN ARTIKEL VIA EMAIL

Masukan Alamat Email Sobat:

Delivered
feedburner

Dipublish oleh : Abdul Kohar - Jatinangor Rating 5 Belajar Komputer Melalui Internet, Updated at: 20:42

6 komentar :

Silahkan Tinggalkan jejak sobat, bila mau menggunakan emotion silahkan klik emotionnya kemudian copy dengan ctrl+c dan paste kodenya didalam kotak komentar...

close
GUESTBOOK
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
backlink
Dashboard
| Copyright © 2012 |
| Belajar Komputer Melalui Internet |
| Desain by: Abdul Kohar | Powered by: Blogger |