Ciri-ciri webspam menurut algoritma google penguin

Salam sukses selalu buat sobat semua, Belajar Komputer Melalui Internet saat ini akan sedikit membahas tentang Ciri-ciri webspam menurut algoritma google penguin dan semoga artikel ini bermanfaat.


Ciri-ciri webspam menurut algoritma google penguinCiri-ciri webspam menurut algoritma google penguin ini saya pun belum mengerti benar yang sebenarnya maklum namanya juga blogger pemula, namun setelah saya googling kesana kemari akhirnya saya dapat mengumpulkan beberapa ciri webspam menurut google penguin. namun sebelum saya sampaikan beberapa ciri tersebut mungkin saya sampaikan dulu bahwa buat para blogger pemula seperti saya sebisa mungkin kita hindari dan berusaha untuk tidak menjadikan blog kita itu sebagai webspam baik disengaja atau tidak disengaja, karena kalau blog kita telah dianggap spam oleh google penguin maka seberapa banyakpun kita membuat postingan maka hasilnya hanya akan tidak memuaskan apabila blog kita berada jauh di mesin pencari terutama google. terkecuali kalau kita memposting artikel hanya buat koleksi sendiri hehehehe... ya udah aja nulisnya di microsoft word hehehe... maksud sebagian besar blogger menulis artikel di blognya tentunya dengan tujuan terpenting adalah agar tulisannya banyak dibaca orang atau paling tidak dikunjungi orang, sedangkan pengunjung ga datang begitu saja ke blog kita, ya mungkin ada sebagian yang berkunjung atas undangan melalui jejaring sosial mungkin atau yang berkunjung karena kita berkomentar untuk kunjungan balik, hal itu mungkin belum seberapa seandainya blog kita baik dan berkualitas, apabila artikel kita selalu berada di urutan pertama mesin pencari maka pengunjung akan dengan sendirinya mengunjungi blog kita.

Meskipun blog inipun sepi pengunjung tapi itu tak jadi soal bagi saya, karena yang namanya blogger pemula tentunya perlu pengorbanan dan pengorbanan dalam segala hal untuk mewujudkan blog yang diharapkan. namun tak lepas dari harapan itu sayapun berusaha sebisa mungkin untuk menjadikan blog ini blog yang berkualitas dan terhindar dari yang namanya webspam menurut google penguin.

Nah, atas dasar itu maka sengaja pada kesempatan ini saya kumpulkan beberapa contoh atau ciri blog spam menurut google penguin yang didapat hasil pencarian di google.

Ciri-ciri webspam menurut algoritma google penguin diantaranya:

  1. hidden text, yaitu blog yang menggunakan warna text sama dengan warna background blog terutama text yang mengandung keyword ini dapat dianggap spamming tehnik SEO oleh google penguin dan ini juga merupakan blackhat SEO.
  2. Keyword Stuffing, Menurut pengertian yang ada pada Creating a Google-friendly site: Best practices, bahwa keyword stuffing itu adalah usaha memanipulasi rangking pada SERP google (search engine result page google) dengan cara menginjekkan keyword ke dalam halaman web. Kata Stuffing mengandung makna mengisi atau memadatkan. Sedang kalau pengertian dari keyword stuffing adalah keyword atau kata kunci yang di isi berulang-ulang. agar blog kita tidak tidak dianggap spam akibat ini maka usahakan masang keyword sewajarnya saja. 
  3. Hidden link, ini pengertiannya sama dengan nomor pertama.
  4. Cloaking, Cloaking adalah suatu teknik Black Hat SEO yang mengarahkan hasil pencarian Search Engine ke suatu halaman website atau blog yang bukan dicari sebenarnya. untuk lebih jelasnya cari pengertian cloaking di search engine. intinya cara ini akan dianggap spam
  5. Doorway Page adalah salah satu halaman dimana pada halaman tersebut hanya menyajikan keyword dan sangat sedikit isi sehingga tidak berguna bagi pengunjung. 
  6. Irrelevant Keyword, Membuat keyword yang tidak relevant dengan isi konten, ini juga dapat dianggap spam.
  7. Duplicate Content, sekarang blog yang mengandung duplikat konten maka akan dianggap spam oleh google penguin. oleh karena itu usahakan hindari duplicate content.
  8. Link Spam, dalam menguatkan internal link building, setiap konten akan memberikan link keluar ke konten kita yang lainnya, link keluar yang tidak relevant dengan konten blog apat diartikan sebagai bad link. memuat link yang tidak relevan akan dianggap spam oleh google penguin.
  9. Query otomatis ke google, menjalankan script otomatis dengan memunculkan content hasil pencarian terutama dari search engine google.
  10. Program affiliasi, program affiliasi yang kurang memberikan nilai bagi pengunjung.
  11. Mengandung Virus, ini sudah pasti karena merugikan pengunjung.
  12. Link Berbayar, bila google megetahui menjual atau membeli link, maka blog kita akan diberi hadiah oleh google penguin.
Kayanya baru sampai disitu saya bisa mengumpulkan ciri webspam, mungkin banyak sobat yang labih tau banyak tentang hal ini bisa menambahkannya. maafkan bila ada kesalahan maklum....

Mungkin sampai disini dulu Belajar Komputer Melalui Internet tentang Ciri-ciri webspam menurut algoritma google penguin kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda.

DAPATKAN ARTIKEL VIA EMAIL

Masukan Alamat Email Sobat:

Delivered
feedburner

Dipublish oleh : Abdul Kohar - Jatinangor Rating 5 Belajar Komputer Melalui Internet, Updated at: 00:25

7 komentar :

  1. Cari uang lewat amazon tu kan juga afiliasi ya, apa ini berarti juga melanggar TOS dari algoritma google penguin ?? Jadi bingung ni soalnya untuk beberapa bulan kedepan akunya pengen ikut afiliasi amazon sob
    nice share :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya sob mungkin penjelasan diatas kurang begitu lengkap namun diatas sudah dikatakan program affiliasi yang kurang memberikan nilai bagi pengunjung, nah jika program itu sangat bernilai buat pengunjung dan juga bermanfaat besar tentu itu tidak akan dikategorikan spam, bahkan itu mungkin akan berefek baik buat blog kita... sekian tambahannya semoga tidak puas...

      Hapus
  2. mntap gan....mudah2n blog saya tidak dikategorikan yg diatas

    BalasHapus
  3. Amin. sob berusahalah sebisa mungkin untuk menghindari semua itu...

    BalasHapus
  4. Setelah AGC lewat sekarang gantian spam yang coba di gusur dari SE.makasih infonya, semoga kita bisa terhindar dari kenyataan pahit pinguin

    BalasHapus
  5. trimakasih infonya. tapi saya masih binggung, ciri backlink yang di anggap spam tu bagaimana?. moga blog saya gak di katakan seperti di atas.
    http://wildan-nw.blogspot.com

    BalasHapus
Silahkan Tinggalkan jejak sobat, bila mau menggunakan emotion silahkan klik emotionnya kemudian copy dengan ctrl+c dan paste kodenya didalam kotak komentar...

close
GUESTBOOK
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
backlink
Dashboard
| Copyright © 2012 |
| Belajar Komputer Melalui Internet |
| Desain by: Abdul Kohar | Powered by: Blogger |