Cara Meringankan Loading Blog

Salam sukses selalu buat sobat semua, Belajar Komputer Melalui Internet saat ini akan sedikit membahas tentang Cara Meringankan Loading Blog dan semoga artikel ini bermanfaat.


Belajar Komputer Melalui Internet pada hari ini akan membahas tentang cara meringankan loading blog. Kalau pada umumnya kita menggunakan berbagai cara untuk meringankan loding pada blog, sperti Kompres CSS, Java Script, Dll, dan itu semua untuk menarik perhatian mbah google dalam mengindeks atau merayapi blog kita, termasuk strategi SEO. Namun ada cara lain juga untuk melakukan hal tersebut yaitu memasang script JQuery Lazy Load, merupakan script yang pungsinya untuk mempercepat loding blog terutama pada blog yang memiliki banyak gambar.
 Bagi anda yang memiliki banyak gambar pada blognya gak salah lagi anda pasang kode script JQuery Lazy Load ini. Ok langsung aja saya ke cara memasangnya:
  • Login ke akun blogger anda.
  • Klik "Rancangan"
  • Klik "Elemen Halaman"
  • Add A Gadget-->HTML Java Script.
Kemudian masukan kode di bawah ini kedalamnya
<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.4.4/jquery.min.js' type='text/javascript'></script> <script type='text/javascript' src='http://javscript-code.googlecode.com/files/jquery.lazyload.mini.js?ver=1.5.0'></script> <script type="text/javascript"> jQuery(document).ready(function($){ if (navigator.platform == "iPad") return; jQuery("img").lazyload({ effect:"fadeIn", placeholder: "https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhwwmON09WvHVqjSs_PF9QkAuf6AL80f7R3_Uid7vbrnhV6TVhXb5oXSBwTFpfZw3Hbyi8plCR0NqJByZP4dq4StUGAa73dnebkL2ZUq-xfVoVOhJgPrARD513Tf9LiKikgbE7XmISrjQU/s1600/grey.gif" }); }); </script>
  • Lalu save Gadget anda dan lihat hasinya.
Catatan: Kalau pada cara di atas masih kurang maksimal lodingnya, silahkan anda tambah kode di atas sebelum kode </body> atau bisa juga di atas kode </head>.

Mungkin sampai disini dulu Belajar Komputer Melalui Internet tentang Cara Meringankan Loading Blog kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda.

DAPATKAN ARTIKEL VIA EMAIL

Masukan Alamat Email Sobat:

Delivered
feedburner

Dipublish oleh : Abdul Kohar - Jatinangor Rating 5 Belajar Komputer Melalui Internet, Updated at: 19:38

13 komentar :

  1. Ijin njajal gan..
    Kunjungan baliknya ya...

    BalasHapus
  2. thx info..
    kompres css jg brguna untuk mringankan blog..
    mampir2 y.. lam kena buat yg di atas..
    http://sigitkotabumi.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. efect juga gans :D

    THANKS INFONYA , IRI LIHAT BLOG AGAN haa :D HEHEHHE

    Me at http://downloadperai.blogspot.com

    BalasHapus
  4. kok malah ditambahin kode .js
    bukanya nanti malah berat gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba aja... kalau malah berat hapus lagi aja... hehehe

      Hapus
  5. makasih gan, udah tak praktekin gan, hasilnya lumayan ringan, tapi ada tombol close untuk iklan melayang jadi hilang tuch....

    BalasHapus
  6. ijin pasang script om, sapa tau aja jadi lebih ngacir blog ane...

    BalasHapus
Silahkan Tinggalkan jejak sobat, bila mau menggunakan emotion silahkan klik emotionnya kemudian copy dengan ctrl+c dan paste kodenya didalam kotak komentar...

close
GUESTBOOK
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
backlink
Dashboard
| Copyright © 2012 |
| Belajar Komputer Melalui Internet |
| Desain by: Abdul Kohar | Powered by: Blogger |