Backlink untuk meningkatkan Traffic pengunjung

Salam sukses selalu buat sobat semua, Belajar Komputer Melalui Internet saat ini akan sedikit membahas tentang Backlink untuk meningkatkan Traffic pengunjung dan semoga artikel ini bermanfaat.


Belajar Komputer Melalui InternetIstilah backlink tentunya sudah tidak asing lagi di dunia blogger, namun bagi blogger pemula kayanya perlu lebih tau lagi tentang backlink.

Apa itu Backlink?

Backlink merupakan sebuah link atau alamat website/blog yang dipasang/tertaut dalam situs atau website lain. sehingga terjadi keterkaitan arau hubungan satu sama lain.
Misal: URL situs A terdapat di situs B atu sebaliknya.
 
Jenis-jenis backlink
 
Backlink terdiri dari 3jenis:
  1. Backlink satu arah/one way link. Jenis backlink ini terjadi ketika alamat situs A berada di situs B, namun alamat situs B tidak ada di situs A. Biasanya jenis ini terdapat ketika kita memberikan komentar ke blog lain, membuat signature di forum diskusi, dll.
  2. Backlink 2 arah/ two way link. Jenis ini dikenal dengan istilah saling ngelink, tukeran link atau link exchange. kalau mau ikutan bertukar link silahkan kunjungi tukeran ling disini tempatnya. misalnya: alamat situs A terdapat di situs b dan sebaliknya alamat situs B terdapat di situs A.
  3. Backlink tiga arah/ threeway link. jenis ini terbentuk dari tiga buah situs yang saling berkaitamn. misalnya: situs A memberikan link ke situs B, situs Bini memberi link ke situs C, situs C memberi link ke situs A. baclink seperti ini agak sulit didapat, kecuali kita gunakan jasa seo atau membuat suatu ikatan antar pemilik web untuk ciptakan link tiga arah ini, atau bisa juga dengan dummy blog.

Apa manfaat backlink dalam seo?
 
kalau berbicara tentang manfaat baclink tentunya akan berkaitan dengan seo atau Search Engine Optimalisasi
manfaat backlink diantaranya:
  • Dapat meningkatkan Pagerank
  • Situs jadi lebih populer dimata search engine
  • Traffic pengunjung meningkat
kalau melihat dari manfaat baclink itu sendiri tentu ini sangat penting dalam membangun sebuah blog/website. namun perlu digaris bawahi, baclink yang bermanfaat itu adalah baclinklink berkualitas, bukan sembarang backlink. 
Inti manfaat baclink dalam SEO dari ketiga jenis backlink diatas tentu kalau berbiara baik atau tidaknya semuanya itu baik, tapi biasanya yang menjadio unggulan para master-master menggunakan baclink satu arah. tapi dengan catatan baclink harus berkualitas.

Mungkin sampai disini dulu Belajar Komputer Melalui Internet tentang Backlink untuk meningkatkan Traffic pengunjung kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda.

DAPATKAN ARTIKEL VIA EMAIL

Masukan Alamat Email Sobat:

Delivered
feedburner

Dipublish oleh : Abdul Kohar - Jatinangor Rating 5 Belajar Komputer Melalui Internet, Updated at: 23:59

1 komentar :

Silahkan Tinggalkan jejak sobat, bila mau menggunakan emotion silahkan klik emotionnya kemudian copy dengan ctrl+c dan paste kodenya didalam kotak komentar...

close
GUESTBOOK
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
backlink
Dashboard
| Copyright © 2012 |
| Belajar Komputer Melalui Internet |
| Desain by: Abdul Kohar | Powered by: Blogger |