Manfaat Tukeran Link Menurut Anda

Salam sukses selalu buat sobat semua, Belajar Komputer Melalui Internet saat ini akan sedikit membahas tentang Manfaat Tukeran Link Menurut Anda dan semoga artikel ini bermanfaat.


Manfaat Tukeran Link Menurut Anda, mungkin sobat sudah pada tau apa itu tukeran link oleh karena itu pada kesempatan ini kita saling tukeran pendapat mengenai hal ini. sobat blogger semua mungkin mempunyai pendapat manfaat Tukeran Link kan, itu sudah pasti.
Mungkin sobat sebelum berpendapat lebih jauh dapat membaca catatan dibawah ini yang saya ambil dari support.google.com   mengenai Link scheme atau skema tautan:


Peringkat situs Anda dalam hasil telusur Google sebagian berdasarkan pada analisis sits tersebut yang bertautan ke Anda. Kuantitas, kualitas dan keterkaitan tautan berpengaruh pada peringkat Anda. Situs yang bertaut ke Anda dapat memberikan konteks tentang pokok situs Anda, dan dapat menyatakan kualitas dan popularitasnya. Namun, beberaa webmaster terlibat dalam skema pertukaran tautan dan laman yang dibangun bersama secara eksklusif sebagai usaha penautan silang yang tidak mengindahkan kualitas tautan, sumber, dan akibat jangka panjang yang akan terjadi pada situs mereka. Hal ini melanggar Google pedoman webmaster dan dapat memberikan pengaruh negatif terhadap peringkat situs Anda dalam hasil telusur. Contoh skema tautan meliputi:
  • Tautan yang dimaksudkan untuk memanipulasi PeringkatLaman
  • Tautan ke spammer web atau lingkungan yang buruk di web
  • Tautan timbal balik berlebihan atau pertukaran tautan berlebihan ("Tautkan ke saya dan saya akan menautkannya ke Anda.") "(ini yang dimaksud Tukeran link)"
  • Tautan pembelian dan penjualan yang melewati PeringkatLaman
Cara terbaik agar situs lain membuat tautan yang relevan pada Anda adalam membuat isi yang unik dan relevan yang dapat memperoleh popularitas dalam komunitas Internet dengan cepat. Semakin berguna isi Anda, semakin besar kemungkinan orang lain menyadari bahwa isi terebut berharga untuk pembacanya dan menaut ke isi tersebut. Sebelum mengambil keputusan, tanyakan pertanyaan ini pada diri Anda: Apa hal ini akan menguntungkan bagi para pengunjung laman Anda?
Yang penting bukan hanya jumlah tautan yang menunjuk pada situs Anda, tetapi juga kualitas dan keterkaitan tautan tersebut. Membuat pelunasan isi yang baik: Tautan biasanya adalah usulan edtorial yang diberikan dengan pilihan, dan komunitas buzzing blogger dapat menjadi empat yang tepat untuk mendapatkan perhatian. 

Nah mungkin setelah membaca catatan diatas mungkin kita dapat sedikit memahami apa manfaat tukeran link. sekarang apa Manfaat Tukeran Link Menurut Anda ??????
Kalau menurut saya manfaat tukeran link memang banyak sekali selain dapat meningkatkan popularitas dan peringkat blog kita sebagaimana dijelaskan diatas tukeran link juga akan mempererat tali persahabat diantara blogger dengan cara saling mengunjungi satu sama lain dengan tukeran link kita bisa saling berbagi informasi satu sama lain secara spontanitas.
Tapi perlu kita ingat bahwa pertukaran link yang akan menimbulkan efek baik itu yang bagaimana? 
Saya contohkan saja, apabila kita bertukeran link dengan blog yang asal-asalan apakah akan berefek baik, maksud asal-asalan disini yaitu blog yang pemiliknya tidak serius mengurus blognya asal jadi terus karena orang lain rame-rame tukeran link terus ikut-ikutan setelah itu blognya dibiarkan Update artikelnya sudah tidak karu-karuan dalam sebulan 1 artikel bahkan tidak update sekalipun apdate hanya hasil copi paste nah apakah bertukeran link dengan blog seperti itu berefek baik??? sobat semua jawab sendiri aja ya... Oh iya, lalu bagaimana cara mengatasi apabila kita sudah terlanjur bertukar link dengan blog seperti itu? Itu saya juga belum ada solusinya, mau dihapus bagaimana? dibiarin juga bagaimana karena akan berefek buruk pada blog kita apabila membaca catatan dari mbah google diatas. kalau dihapus terkadang kita merasa ngga enak lagi kalau ternyata link kita masih nempel pada blog asal tersebut, padahal meskipun link kita terpasang itu hanya jadi hiasan saja.

Seakarang buat tukeran link dengan blog yang pemiliknya memang aktif update secara teratur, inipun belum tentu akan menimbulkan efek baik buat blog kita karena mungkin saja link kita yang terpasang itu yak pernah sekalipun di klik diblog tersebut jangankan orang lain pemiliknya sendiripun tak pernah mengkliknya melalui link tersebut.. hehehe itu sebagian. kalau sobat yang baca artikel ini pastinya tidak demikian. 
Sobat mungkin suka memeriksa blog sobat di webmaster tool, Google analytic atau di statistik blogger bahkan di backlink acording alexa atau bing. sobat suka buka yang menyangkut situs perujuk pastinya sobat bisa melihat disana kan rujukan dari mana saja yang membuka blog kita, dan apakah blog yang telah kita pasang linknya ada pada situs perujuk tersebut? tentu ada tapi hanya sebagian kan. itu pengalaman saya. nah yang ada sebagai situs perujuk itu yang berarti dan memberikan efek baik buat kita kalau yang ga pernah nongol disana itu sudah pasti kebalikannya.

Suatu hal yang memang jadi kebiasaan bagi blogger manakala bertukeran link mereka anggap hanya cukup memasang saja. pada kelanjutannya kalau menurut saya disaat sudah memasang link kita pantau tiap hari link sahabat tersebut apakah mereka ada yang update akalau ada kita kunjungi pada tiap update-an mereka, nah biar tau update-an mereka maka pergunakanlah cara pasang link sahabat seperti blog ini dimana saya selalu tau update-an sahabat dan langsung mengunjunginya ( lihat link sahabat sidebar bagian atas) untuk membuat link sahabat seperti itu baca Membuat widget Link Sahabat Unik.
Semoga saja semua blogger menggunakan cara pasang link sahabat seperti itu semua, biar fungsi dan manfaat tukeran link semakin maksimal.

Oh iya kebanyakan ni nulisnya, bikin bosan aja pembaca hehehe... Oh iya sobat sobat lihat tukeran link blog ini yang paling bawah dia update sudah berapa lama. itu yang masih saya simpan bahkan ada beberapa yang updatenya sudah 4 bulan yang lalu sampai sekarang tidak update lagi.. hehehe. jangankan buat nglik link kita buka blog sendiri aja jarang bahkan blognyapun ga pernah dibuka, nah yang dirugikan siapa? ya sudah pasti kita yang selalu update secara rutin kenapa dirugikan ya sudah tentu sobat baca lagi aja catatan si mbah google diatas. mending kalau tidak menjadi beban buat blog kita coba kalau hanya sekedar kita memasang link seperti itu terus berefek pada blog kita di SERP. sungguh terlalu.... 

Selanjutnya Bagaimana menurut sobat? apabila ada ide dan pengalamannya dibagi-bagi ya....

Mungkin sampai disini dulu Belajar Komputer Melalui Internet tentang Manfaat Tukeran Link Menurut Anda kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda.

DAPATKAN ARTIKEL VIA EMAIL

Masukan Alamat Email Sobat:

Delivered
feedburner

Dipublish oleh : Abdul Kohar - Jatinangor Rating 5 Belajar Komputer Melalui Internet, Updated at: 12:55

20 komentar :

  1. Kalau menurut saya,penjelasan atau uraian diatas tentang tukeran link sudah pas.setuju gan hehe

    minal aidin walfaidzin,mohon maaf lahir batin

    BalasHapus
  2. Iya Gan saya pun masih baru dan sedang belajar. Membaca tulisan diatas tukeran link kadang kala dapat meningkatkan trafik blog kita tapi bisa jadi sebaliknya.Itu kembali dari pemilik masing-maing blog. Makasih gan, buat refleksi singkatnya, bikin saya semakin jelas tentang esensi dari tukeran link agar terjalin simbiosis mutualisme yg baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kunjungannya... iya sob semoga kebiasaan yg kebanyakan dibesarkan diindonesia ini tidak menjadi bumerang buat blogger itu sendiri, apabila tukeran link dijadikan sarana tukeran ide dan pengalaman mungkin mbah googlepun akan menganggap itu suatu kelebihan.

      Hapus
  3. Wah betul juga tuh artikelnya kang
    thx for share ya :D
    absenn soree

    BalasHapus
  4. pelajaran berharga dari sang master nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah. boro-boro master sobat.. masih belajar, belajar dari pengalaman.

      Hapus
  5. well, dianalogikan seperti hubungan pertemanan... good for good bad for bad... memilih teman online juga dihitung untung ruginya... nice post mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentu saja harus diperhitungkan... karena memang kita tuh ga bisa seenaknya kita, kita ada dibawah genggaman si mbah yang punya peran utama, kalau saja kita melanggar TOSnya tentu saja akan menanggung ganjaran yg setimpal, mending kalau hanya hilang dari SERP coba kalau dibanned gara-gara menyimpan link orang lain, tentu rugi kan sob....makasih atas kunjungannya.

      Hapus
  6. . . tentang tukar link ma banner sama ja kan?!? he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama tapi beda mba... samanya: sama^ nyimpan link bedanya: kalau linknya disimpan dengan cara seperti di blog ini yg bagian atas.. dengan memasang link seperti itu kita bisa tau update teman sehingga kita itu bisa berkunjung pada update teman tersebut bahkan kalau updatenya berguna buat kita berarti itu suatu keuntungan buat kita, tapi kalau pasang link seperti biasa kita ga tau perklemabngan update teman terkadang kita bolak balik berkunjung melalui link sahabat eh.. yang dikunjungi malah cuek aja dengan blognya dibiarkan berbminggu banhkan berbulan-bulan ga updeta.. jangankan berkunjung balik mba membuka blog sendiri juga tidak... sia-sia namanya bolak balik ngunjungi blog tidak update... ga ada artinya tukeran link kalau begitu bahkan google sudah melarang tukeran link seperti itu.

      Hapus
  7. Tukeran link ini merupakan teknik SEO off page juga sob yang penting bertukar link dengan blog yang memang secara kontunyu melakukan update ,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. **p betul sekali sobat, kalau tukeran link dgn blog yg aneh-aneh trus yg ga diurus malah bahaya sob,,, setelah beberapa kali baca di guidline goggle..
      =))

      Hapus
  8. kalau saya pribadi lebih sering "nyolong" lewat koment2 apalagi dofolow .. ( tp namanya bukan "tukar link" lg jadinya" ) hihi \m/
    thanks mas , nice share @@,

    BalasHapus
  9. Menurutku sih ya, tukaran link itu ada mnfaat dan mudhoratnya, gara-2 saya tukeran link sama salah satu blog, blog saya di kira spaming oleh adsense payah dech

    BalasHapus
  10. Blog Ini Benar2 Keren,Baru Lihat Yang Seperti Ini

    BalasHapus
Silahkan Tinggalkan jejak sobat, bila mau menggunakan emotion silahkan klik emotionnya kemudian copy dengan ctrl+c dan paste kodenya didalam kotak komentar...

close
GUESTBOOK
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
backlink
Dashboard
| Copyright © 2012 |
| Belajar Komputer Melalui Internet |
| Desain by: Abdul Kohar | Powered by: Blogger |