Daftar Web Directory untuk membangun backlink

Salam sukses selalu buat sobat semua, Belajar Komputer Melalui Internet saat ini akan sedikit membahas tentang Daftar Web Directory untuk membangun backlink dan semoga artikel ini bermanfaat.


Web Directory
Pada kesempatan kali ini Belajar Komputer Melalui Internet akan share tentang  Daftar Web Directory untuk membangun backlink pada blog/website.

Web Directory adalah sebuah direktori di World Wide Web. Direktori web berisi pranala ke situs web lain dan mengatur pranala-ranala ke dalam sistem kategori dan hirarki.
Tidak seperti mesin pencari, direktori web menyajikan daftar situs berdasarkan kategori dan sub-kategori. Direktori web disunting oleh manusia dan sistem pengkategoriannya tidak berdasarkan kata kunci tertentu, tetapi berdasarkan intisari sebuah situs. Pemilik situs diperkenankan untuk mengajukan situs miliknya untuk dimasukkan dalam daftar di sebuah direktori. Setiap ajuan akan diperiksa secara manual untuk bisa masuk kedalam pangkalan data di direktori web tersebut. Setiap situs hanya bisa masuk ke salah satu kategori atau maksimal hanya dua atau tiga kategori. (Sumber: Wikipedia)

Salah satu teknik seo untuk meningkatkan pagerank adalah dengan memperbanyak backlink melalui link building (membangun link). Selain backlink yang di dapat dari saling ber tukar link, kita juga dapat menciptakan link building dengan cara mendaftarkan blog ke Web Directory yang akan membantu mempromosikan blog dan product yang Anda miliki secara online.

Dengan terdaftarnya blog Anda di banyak Web Directory baik local maupun non lokal maka kesempatan mendapat limpahan traffic akan semakin tinggi dan backlink yang di dapat akan semakin unik, karena backlink tersebut akan datang dari berbagai Web Directory yang berbeda-beda yang telah mencantumkan link blog kita pada direktori mereka.
Dengan mendaftarkankan blog ke berbagai free direktori web maka traffic blog anda akan semakin meningkat dan mendapatkan banyak backlink. tentunya kita juga tidak boleh asal memilih web direktori. usahakan memilih free Web Directory yang sesuai dengan target pengunjung blog anda. sebagai contoh blog saya yang menarget pengunjung lokal indonesia maka saya lebih condong ke Web Directory indonesia, tentunya yang free alias gratis. 

Apabila pada saat mendaftarkan blog Anda di mintai reciprocal link, maka Anda harus memberikan backlink juga kepada mereka dan memberitahukan reciprocal link address Anda kepada mereka.
Beberapa keuntungan mendaftar blog ke Web Directory lokal adalah:
  • Keuntungan pertama tentunya backlink
  • Pengunjungnya kebanyakan dari indonesia, jadi web traffic dari Indonesia akan semakin bertambah.
  • Proses approve lebih cepat terkadang ada yang auto approve atau hanya dalam hitungan hari hingga 2 minggu, jika di web direktori luarnegeri sekitar 2 minggu hingga 9 bulan dan itupun belum tentu di approve. 
Kalau mau mencoba mendaftarkan blog anda silahkan kunjungi :  Web Directory indonesia
atau Kumpulan alamat Web Directory Gratis dan berbayar 

Mungkin sampai disini dulu Belajar Komputer Melalui Internet tentang Daftar Web Directory untuk membangun backlink kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda.

DAPATKAN ARTIKEL VIA EMAIL

Masukan Alamat Email Sobat:

Delivered
feedburner

Dipublish oleh : Abdul Kohar - Jatinangor Rating 5 Belajar Komputer Melalui Internet, Updated at: 17:37

3 komentar :

Silahkan Tinggalkan jejak sobat, bila mau menggunakan emotion silahkan klik emotionnya kemudian copy dengan ctrl+c dan paste kodenya didalam kotak komentar...

close
GUESTBOOK
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
backlink
Dashboard
| Copyright © 2012 |
| Belajar Komputer Melalui Internet |
| Desain by: Abdul Kohar | Powered by: Blogger |